Recumbent Ride di suatu sore hari

Recumbent Ride di suatu sore hari

Rabu, 27 Mei 2015. Udah lama gak jalan-jalan bersepeda. keinginan itu sangat kuat akhirnya sore itu langsung tancap saja. Dari rumah sekitar jam 4 sore lalu ke agen pos Dayu utk ngirim paket. di situ masih bimbang balik ke utara makan dulu atau nyunset di mana. akhirnya meluncur ke arah jalan kabupaten niatnya mau nyunset. setelah sampai kronggahan kok ada rasa pengen nyunset di sekitar selokan saja karena waktu kira2 masih cukup. dari kronggahan lurus ke selatan sampai selokan.

Sampailah di selokan cari spot bagus, terus ke barat menyebrangi ringroad, ternyata sunsetnya tenggelam di balik awan… setelah poto-poto perjalanan dilanjutkan mencari makan. Lalu meluncur ke arah jl Godean sidoarum, rasa-rasanya sudah kangen dengan Sate Sapi. di Jalan cebongan-Sidomoyo mampir Maghrib dulu di masjid…. Ealah di situ banyak banget anak2 TPA tampaknya sangat tertarik dengan sepedaku. Aku berlalu dari masjid sambil disoraki anak2… ampun deh…

sate sapi godean
Sate Sapi Godean disebut juga sate kere.

Makan Sate sapi alias sate kere di utara jalan di timur pom bensin. Udah lama gak ke sini padahal dulu sering…. seperti biasa, sing dodol ya gumun karo pitku.. hehehehe. Rasanya masih saja enak… meski tentu saja lebih enak kalau makan berdua 😀

taman lapangan denggung
Bersantai di taman bermain lapangan denggung

Setelah makan langsung pulang deh. ambil jalan cebongan terus ke utara sampai Pangukan belok ke arah Denggung. Sekitar jam 8 sampai di lapangan denggung terus foto2, jalan-jalan….  Lapangan Denggung merupakan satu dari sedikit taman kota di Sleman. Mungkin karena sebagian besar daerahnya adalah sawah dan kebun, para petingginya mengesampingkan taman kali ya… orang desa aja tiap hari liat pohon, masak mau buat taman yg ada pohonnya — gitu kali. Mungkin ini satu-satunya area publik di sleman yang ada taman bermainnya. Di tempat beginian kalau malam hari selalu saja banyak pasangan muda-mudi berpelukan tanpa rasa malu… heh…

gajah lapangan denggung
Lapangan denggung

Entah kenapa binatang Gajah yang menjadi ikon tempat ini. Lapangan Denggung. Dapet ide dari mana coba…. mengapa gak ayam, garangan, atau tikus sawah yang memang ada buanyak di wewengkon Sleman ini… hingga jam setengah 10 beranjaklah aku pulang.

Menyusuri jl Gito-gati hingga jl Palagan belok ke utara mampir dulu di Ngetiran beli Magelangan biar nanti dimakan di rumah…. bener juga sampai rumah rasa lapar membuatku melahap seporsi besar magelangan tsb.

Total perjalanan sekitar 32 Km.

Koordinat
Sate sapi (Utara POM) :  -7.773382,110.315735
Lapangan Denggung :  -7.721659,110.360825

No Comments

Post a Comment